Kamis, 30 Juli 2009

COSTUMIZE TAMPILAN BLOGSPOT DENGAN TEMPLATE SEDERHANA

Jika anda bosan dengan tampilan blog anda itu-itu saja atau anda baru membuat blog di blogspot! anda bisa merubahnya template sesuai kainginan anda sendiri. Memang blogspot telah menyediakan beberapa template untuk memodifikasi tampilannya, tapi jika anda mengingikan tampilan lain anda bisa membuat atau mencari template gratisan, sebagai contoh adalah blog saya ini.



Saya sebagai pemula pun melihat tapilan blog saya ini masih biasa-biasa saja,,,tapi lumayan lah sesuai keinginan hati. untuk anda yang ingin mengcostumize tampilan blog anda, dan anda bingung bagaimana caranya? mari kita mulai mengcostumizenya.
  1. Cari dan download template utuk blogspot gratisan, biasanya dalam format data .xml atau .txt.
  2. Setelah di download, anda masuk ke account blogger anda, Tata Letak, HTML. Nah HTML inilah yang nantinya akan di costumize oleh blogger.
  3. Lalu unduhlah file .xlm dan .txt yang anda download tadi, tai sebaiknya klo anda kurang yakin atas perbuatan anda ini, downloadlah dulu file html default anda sebelum dirubah.
  4. Unruk memastikan atau melihat apa yang akan terjadi jika anda merubah template blog anda, sebaiknya klik tombol pratinjau, jadi jika tampilan baru blog anda tidak sesuai dengan hati anda, anda bisa membatalkannya. Namun klo sudah yakin, simpanlah tampilan blog baru anda.
  5. Enging eng,,,tampilan blog anda sudah berubah!!!! untuk referensi jika anda bingung mencari template gratisan untuk blog anda, anda bisa mendownloadnya di templates-gallery.blogspot.com. Selamat mencoba!!!!!

2 komentar:

Karepku mengatakan...

gag bisa.... situsnya apa??? buat cari template yang gratis....

ame mengatakan...

ada di friendlist gw,,Blogger Template,,,

Posting Komentar